Crownqq

Senin, 15 Juni 2020

Lima Jenis Mawar Terindah di Dunia

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

CrownQQ - Siapa yang tidak menyukai bunga mawar? Bunga mawar merupakan salah satu bunga yang sangat terkenal di dunia. Banyak orang menyukai bunga ini karena bunga ini memiliki beragam warna yang cantik serta baunya yang harum.

Bunga mawar adalah bunga yang dijadikan sebagai lambang cinta dan kasih sayang. Bunga ini banyak diberikan di momen-momen spesial bersama orang tersayang, misalnya pada saat valentine, hari ulang tahun, hari anniversarry, atau menjadi simbol pada saat seseorang menyatakan cinta.

BACA JUGA : 5 Kedekatan Kiky Saputri Dan Dul Jaelani yang Mendapatkan Restu Maia Estianty

Bunga merupakan ta­nam­an hias yang dibutuhkan setiap orang. Selain itu, ta­naman ini juga bias difungsi­kan untuk membuktikan rasa kasih sayang terhadap orang disayangi.
Pada bunga terdapat organ reproduksi adalah benang sari dan putik. Bunga bisa muncul secara bersamaan disebut sebagai bunga mejemuk atau inforescene.

Seperti yang Anda ketahui ada banyak sekali jenis bunga yang tumbuh liar di dunia sehingga cenderung menjadi buruan setiap orang untuk dibudidayakan.

Ada banyak jenis bunga, salah satunya adalah mawar. Bunga mawar diberi julukan sebagai ” Ratu Bunga” dikare­na­kan mem­pu­nyai keindahan dan keunikan yang khas. Ben­tuk yang indah pa­da kelopak bunga mawar didu­kung de­ngan aromanya yang menarik.

Selain anggrek, tanaman hias bunga mawar juga diindentikkan denga simbol perasaan cinta terhadap se­seorang.

Bunga warna memiliki war­na-warna yang terang, mulai dari putih, merah,pink, dan ungu. Bunga mawar sendiri dibedakan menjadi beberapa jenis ber­da­sarkan tempat tum­bunhnya,  mulai dari Hybrid Tea, Floribunda, Polyantha, Grandflora, dan Climbing Rose. Mawar ter­masuk sebagai tanaman hias bunga yang mem­­punyai nilai ekonomi yang tinggi.  Beri­kut  bunga-bunga mawar paling idah di dunia:

  • Mawar Moss

Beberapa tahun bela­kangan memang si cantik Moss Rose atau Portulaca ini sedang naik daun. Betapa tidak, warna-warna­nya sangat beragam dan yang penting cara menanam Moss Rose lewat stek batang sangat mudah.

Moss Rose ini  memiliki ba­nyak sebutan, diantaranya : Kro­kot, Sutra Bombay, Cantik Manis, Bunga Pukul 9 (sembilan). Dise­but bunga pukul 9 karena kebia­saannya mekar pada pukul 9 pagi, kemudian bunganya berang­sur layu menjelang siang.

Succulents, toleran terha­dap kekeringan dan tanaman panas serta hanya  membu­tuhkan pe­me­liharaan sangat sedikit. Bunganya seperti bunga mawar dan mungkin sering disebut Moss Roses. Sering di­gunakan dalam pengobatan herbal dan bah­kan dalam memasak.

  • Mawar Floribunda

Bunga Mawar Floribunda Me­rah (Rosa sp) merupakan tanaman bunga jenis mawar yang beru­kuran kecil dan ba­nyak serta ber­kelopak tebal hingga bunga yang dihasilkan mampu mekar hingga 5-7 hari.

Mawar floribunda meru­pakan hasil silangan antara mawar polyantha (pom-pom rose) dan hybrid tea.

Secara fisik penampilan bunga floribunda kalah me­narik diban­ding hybrid tea, namun mawar floribunda me­miliki jumlah bunga per ca­bang yg lebih banyak diban­ding mawar hybrid tea.

Tidak seperti mawar hy­brid tea yg selalu memiliki bunga ganda , ada juga mawar floribunda yang berbunga tunggal dan ada juga yanfg ber­bunga ganda.


  • Mawar Galica

Mawar Galica ini adalah hasil persilangan dari jenis mawar Rosa Gallica yang dahulunya berasal dari Eropa bagian tengah dan selatan. Sama seperti mawar Alba, mawar Galica ini juga ber­bunga setiap tahun sekali. Umumnya bunga ini akan bisa dijumpai pada waktu musim panas.

  • Mawar Bourbon

Mawar ini pertama kali ditemu­kan di Prancis pada tahun 1823, tepatnya di dae­rah Ile de Bourbon. Ile de Bourbon ini merupakan wila­yah koloni Prancis atau tepat­nya berada di sekitar Laut Hindia atau Reunion. Mawar Bourbon ada­lah hasil persi­langan antara mawar Old Brush Tiongkok dan Autu­mns Damask.

  • Mawar Alba

Bunga mawar Alba adalah jenis ma­war Old Garden ter­tua yang mem­p­unyai warna putih. Mawar Alba adalah hasil persilangan antara ma­­war Rosa Arvensis dan Rosa Alba.

Menariknya lagi, bunga mawar Alba ini hanya berbu­nga satu kali dalam setahun. Mawar Alba ini dulunya di­bawa ke Inggris oleh ma­syarakat Romawi kuno. Agen BandarQ

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar


0 komentar:

Posting Komentar