Crownqq

Senin, 08 Juni 2020

3 Cara Menolak Perasaan Teman Yang Suka Kepada Kita Tanpa Harus Menyakitinya

CROWNQQ

CrownQQ
- Berurusan dengan perasaan yang tidak terbalas bisa menjadi membuat seseorang menjadi canggung. Apalagi ketika Anda adalah orang yang menerima cinta tersebut.

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghadapi situasi ini dengan hati-hati tanpa menyakitinya. Kamu mungkin tidak mau  berbohong tentang perasaan mu  tetapi kamu juga tidak ingin menyakiti atau menolak siapa pun.

BACA JUGA : 5 Cara Melupakan  Dia Yang Tidak Mencintaimu

Berurusan dengan nya  tergantung pada seberapa banyak orang ini yang  telah menunjukkan perasaannya pada kamu . Sangat sulit untuk memastikannya, akan tetapi kamu dapat  melihat tingkah laku yang ia tunjukan," ucap ahli hubungan Darcy Sterling seperti dikutip Elite Daily, Senin (11/11/2019).

Dalam kondisi seperti itu, Anda mungkin tidak akan memberi tahu dia secara langsung bahwa tidak tertarik padanya. Apabila Anda mengungkapkan penolakan tanpa dia tanya bisa membuat suasana makin canggung.

Berikut saran pakar saat menghadapi orang yang menyukai Anda:

Berikan sinyal tidak tertarik

Salah satunya dengan mengungkapkan bahwa Anda menceritakan kepadanya bahwa senang dengan kondisi lajang atau membawa seseorang yang Anda sukai untuk pergi bersamanya.

"Kamu bisa  mencoba untuk menghabiskan waktu  berdua dengannya. Ini akan dapat membuatnya tahu bahwa kamu tidak tertarik dalam hubungan percintaan dengannya," ucap Sterling.

Bicarakan Langsung Bila Ia Kirim Sinyal

Cara terbaik dan paling jelas untuk mengomunikasikan perasaan Anda adalah dengan menyatakannya secara langsung. Namun, tunggu sampai ia melakukan hal yang benar-benar jelas bahwa dia tertarik pada Anda.

Pada saat  ia  memberi komentar genit  kepada mu atau mengirim pesan berupa 'kode' kamu langsung dapat  menanyakan maksudnya dari kode tersebeut . Jika dia mengatakan tertarik, mengenai perasaan Anda yang tidak tertarik padanya," ucap Sterling.

Anda bisa mengapresiasi terlebih dahulu mengenai keberaniannya dalam mengungkapkan perasaan.

"Setelah itu jelaskan padanya secara baik-baik bahwa Anda tidak menginginkan hubungan yang lebih dari sekadar teman," ucap Sterling.




Namun apabila ia masih bertindak seperti tidak ada yang terjadi atau malah menanyakan apa yang Anda maksud, Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk lebih memperjelas lagi.

Kamu  juga bisa  mengatakan kepada bahwa kamu  tidak terbiasa dengan teman atau rekan kerja yang mengirim pesan di malam hari. Ungkapkan juga bahwa kamu  senang apabila memang tidak ada perasaan terlibat di dalamnya," jelas Sterling.

Tetap Jujur dan Bijaksana

Yang lebi baik  harus dilakukan adalah berkata jujur dan bijaksana. Kamu tidak akan bisa mengetahui perasaan seseorang yang terluka, yang dapat kamu kontrol adalah apa yang kita nyatakan padanya," ucap ahli hubungan Erika Ettin.

Orang tersebut kemungkinan besar akan kecewa karena Anda tidak merasakan hal yang sama padanya. Jangan jadikan itu alasan untuk Anda tidak berkata jujur.

Mudah melumpuhkan diri sendiri karena takut apa yang dipikirkan orang lain. Anda tidak bertanggung jawab atas perasaan orang lain," ucap Sterling.

Jika Anda khawatir kehilangan relasi yang baik dengannya, ingatlah bahwa Anda bukan orang yang memicu keretakan tersebut. Selama Anda telah menyatakan perasaan dengan tulus, Anda telah melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan. Agen BandarQ

CrownQQ

0 komentar:

Posting Komentar