Crownqq

Sabtu, 20 Juni 2020

Lakukan 3 Diet Makanan Ini Dapat Menghilangkan Komedo

CROWNQQ

CrownQQ
- Ladies, tahukah kamu jika segala hal yang kita konsumsi bisa membantu mengatasi jerawat?

Ya, jika skin care yang kita pakai memberikan perlindungan dan nutrisi dari luar, maka makanan yang kita konsumsi sehari-hari mampu menutrisi kulit dari dalam.

BACA JUGA :  Bikin Rindu Masa Kecil, Kartun Jadul Ini Dulunya Sangat Populer Enggak Kalah Dengan Kartun Jaman Sekarang


Nah, jika kamu selama ini tengah berusaha mengatasi jerawat dengan berbagai skin care namun hasilnya kurang maksimal, mungkin sudah saatnya Ladies melakukan diet sehat.

Cara ini tidak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan tetapi juga bisa menurunkan gula darah. Sebab kandungan gula dalam darah yang tinggi bisa membuat tubuh mengeluarkan hormon insulin yang dapat membuat kelenjar minyak pada kulit memproduksi minyak berlebih. Sehingga risiko kulit berjerawat jadi semakin tinggi.


Kurangi asupan gula, nasi putih, roti, dan pasta


Bagi orang Indonesia, makan tanpa mengkonsumsi nasi bisa jadi kurang nikmat. Tetapi jika kamu ingin menghilangkan jerawat dengan diet sehat, mulailah mengurangi konsumsi nasi putih. Begitu juga dengan roti tawar, pasta, dan gula.

Kamu bisa mengganti asupan karbohidrat tersebut dengan yang lebih sehat, seperti beras merah, roti dan pasta yang terbuat dari gandum. Selain itu, asupan gula juga bisa diganti dengan gula alami dari buah-buahan manis atau gula sehat yang kini banyak dijual di pasaran.

Mulai mengkonsumsi makanan rendah glikemik


Melansir Healthline, mengkonsumsi makanan rendah glikemik atau rendah gula bisa membuat kamu terhindar dari jerawat. Oleh karena itu, usahakan kamu mengkonsumsi makanan minim olahan.

Misalnya seperti buah tanpa dijus dan sayuran segar seperti salad atau bisa juga sayur rebus.
Selain itu, menurut Journal of Cutaneous and Ocular Toxicology, makanan yang kaya dengan zinc, vitamin A dan E, serta antioksidan tinggi juga bisa mengurangi risiko munculnya jerawat kembali pada wajah. Kamu bisa mendapatkan kandungan tersebut lewat jeruk, wortel, ubi, bayam, kale, tomat, blueberry, salmon, quinoa, dan masih banyak lagi.




Menghidrasi kulit dari dalam dengan minum banyak air putih


Salah satu cara paling mudah untuk mengatasi jerawat adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Sebab air putih bisa mengatasi kulit kering yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Mengapa demikian? Karena kulit kering bisa membuat kelenjar minyak menghasilkan minyak berlebih dan membuat kulit jadi berjerawat karena akan terjadi penumpukan kotoran dan komedo.
Jadi, usahakan untuk minum air putih delapan gelas sehari atau lebih agar kulit tetap terhidrasi dan jerawat tidak muncul lagi. Agen BandarQ

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

0 komentar:

Posting Komentar