Crownqq

Minggu, 21 Juni 2020

3 Alasan Untuk Tidak Terburu - buru Menikah Muda

CROWNQQ

CrownQQ
- Pertanyaan “kapan nikah?” mungkin menjadi salah satu pertanyaan yang kerap dilontarkan ketika bersilaturahmi dengan orang lain. Tak jarang, hal tersebut akhirnya membuat kita kepikiran. Ditambah lagi, teman-teman kita mungkin sudah menikah di usia yang terbilang masih muda.

BACA JUGA :  5 Alasan Mantan Lebih Cepat Move On Dari Kamu

Lantas tanpa sadar, kita tiba-tiba memiliki dorongan ingin menikah muda juga karena melihat orang lain. Padahal, menikah adalah suatu hal yang sakral dan sangat menentukan kehidupan. Menikah pun bukanlah hanya karena ikut-ikutan orang lain.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa sebaiknya kita tidak terburu-buru untuk memutuskan menikah muda.

1.Mental belum siap 


Ketika kalian menikah di usia belia, mental kalian mungkin belum siap untuk hal tersebut. Apalagi jika seharusnya kalian masih harus duduk di bangku pendidikan. Tentunya ketika menjalani pernikahan akan terasa berat untuk kalian.

Mungkin saja di umur kalian yang masih muda, seharusnya mental kalian masih harus diasah untuk bergaul bersama teman, menerima pelajaran, membicarakan hal-hal ringan. Namun ketika kalian sudah menikah, kalian harus dipaksa untuk memikirkan masalah rumah tangga yang tentu tidak ada habisnya. Memikirkan keuangan rumah tangga pun tentu akan menjadi tekanan tersendiri.

Belum lagi tekanan mental yang akan kalian terima dari lingkungan sekitar. Mereka mungkin akan bertanya mengapa kalian harus menikah muda, bagaimana kalian akan menjalani rumah tangga dan hal-hal yang semakin membuat kalian stres.

2.Ego yang tinggi 


Setiap manusia memiliki egonya masing-masing. Ketika masih berusia muda, ada kalanya kita jadi tidak bisa mengendalikan ego kita. Di dalam pernikahan, kita tidak hanya dihadapkan pada ego sendiri, namun juga ego milik pasangan.

Ketika ego kalian tinggi dan kalian kurang pandai dalam mengendalikannya, maka yang terjadi adalah pertengkaran yang terus menerus. Tidak mau bukan jika pernikahan yang kalian kira indah kemudian menjadi sering bertengkar karena tidak bisa mengendalikan ego?




Pengendalian ego ini sendiri semakin lama akan membaik jika kalian beranjak dewasa dan mempelajarinya dengan baik. Jadi kalau kalian masih belum bisa untuk merendahkan ego dan belajar mengalah pada pasangan, lebih baik pikir ulang lagi keputusan kalian untuk menikah muda.

3.Belum sempat menikmati hidup 


3 Alasan Untuk Tidak Terburu - buru Menikah Muda

Yang namanya hidup jelas butuh dinikmati, Sobat. Namun ketika kalian memutuskan akan menikah di usia muda, maka ada beberapa hal terkait masa muda yang harus kalian korbankan untuk mengurus rumah tangga.

Di masa muda, kalian akan lebih sibuk dalam belajar, nongkrong, bekerja, membangun karier bahkan mungkin berjalan-jalan keliling dunia dan sibuk mewujudkan mimpi. Ketika sudah menikah, rencana tersebut memang masih bisa dilakukan, namun kalian tidak akan seleluasa seperti ketika belum menikah.
 
Pilihan untuk menikah muda tentu akan berbeda maknanya bagi setiap orang. Namun ada baiknya sebelum kalian memutuskan untuk menikah, kalian benar-benar sudah memikirkannya secara matang dan percaya dengan keputusan tersebut. Agen BandarQ

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

0 komentar:

Posting Komentar