Crownqq

Kamis, 07 Mei 2020

Wisata indah di daerah pergunungan Brastagi Medan


CrownQQ - Tinggal di kota besar, yang penuh dengan hiruk pikuk kegiatan kota, tentu membuat kita bosan dan lelah. Berlibur ke tempat wisata yang indah dan sejuk seperti gunung sangat cocok untuk menghilangkan rasa bosan dan kelelahan.

Jika kota Jakarta sering berlibur ke daerah pegunungan Puncak Bogor untuk berwisata, maka kota Medan juga memiliki daerah puncak gunung Berastagi yang menjadi pilihan untuk bepergian.

Kota Berastagi memang pilihan pertama bagi orang Medan untuk berlibur karena lokasinya tidak jauh dari Medan dan hanya 60 km dari Medan dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Nah ... untuk kali ini saya akan memberikan daftar tempat wisata di Berastagi yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata. Tempat wisata di Berastagi mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk mengisi waktu liburan Anda atau hanya untuk menghilangkan kepenatan dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan di kota Medan Agen BandarQ

1 Bukit Gundaling


merupakan salah satu objek wisata yang berjarak sekitar 3 km dari pusat kota Berastagi dan sekitar 60 km dari kota Medan. Objek wisata ini menawarkan pemandangan indah kota Berastagi, Kabupaten Karo khususnya Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Bukit Gundaling memiliki ketinggian 1.575 meter di atas permukaan laut sehingga udaranya cukup sejuk. Selain itu bukit ini juga dikelilingi oleh pohon-pohon rindang, bunga-bunga indah dan patung manusia yang mengenakan pakaian tradisional khas suku Batak Karo.

Untuk menikmati suasana indah di atas bukit, kita bisa menyewa jenis layanan kendaraan tradisional seperti kereta kuda yang selalu siap mengantar wisatawan berkeliling bukit. Beberapa wisatawan yang datang ke bukit ini juga memanfaatkan momen untuk menikmati indahnya matahari terbit atau terbenam. Berita dunia

Di sana, Anda dapat mengabadikan momen dengan menggunakan layanan fotografer amatir dan profesional yang menggunakan Gunung Sibayak atau Gunung Sinabung sebagai latar belakang.

2 Pasar Buah Brastagi


Sekarang, setelah Anda berkunjung dari Bukit Gundaling, Anda kemudian dapat berbelanja buah-buahan atau suvenir khas Berastagi di Pasar Buah Berastagi. Terletak di dataran tinggi dengan udara sejuk, menjadikan kota Berastagi dikenal sebagai penghasil buah dan sayuran berkualitas.

Pasar buah ini menjual berbagai buah segar seperti jeruk, stroberi, markisa, alpukat, hingga sayuran seperti lobak, wortel kubis dan banyak lagi. Harga buah dan sayuran di sini juga terjangkau karena diambil langsung dari kebun buah dan sayuran petani. Apalagi jika Anda pandai menawar, Anda bisa mendapatkan harga super murah lho ...

Selain buah-buahan dan sayuran, Pasar Buah Berastagi juga menjual berbagai biji bunga, aksesoris, dan suvenir unik untuk Berastagi. Wisata alam

3 Taman Alam Lumbini


 Taman Alam Lumbini adalah wisata religi yang terletak di Desa Tongkoh, Distrik Dolat Rayat, Berastagi, Kabupaten Karo. Taman Alam Lumbini adalah unik dalam bentuk pagoda yang merupakan pagoda tertinggi di Indonesia dengan warna emas yang mencolok yang menarik perhatian.

Pagoda ini adalah replika Pagoda Shwedagon atau juga disebut Pagoda Emas Yangon di Myanmar. Taman ini dibuka pada Oktober 2010 dengan ketinggian sekitar 46,8 meter yang membuat pagoda ini tercatat dalam rekor MURI untuk kategori stupa tertinggi di Indonesia, dan termasuk sebagai replika tertinggi kedua di Asia Tenggara.

Nah, di sini Anda dapat mengabadikan momen di depan pagoda tertinggi kedua di Asia Tenggara. Anda juga dapat memasuki bangunan pagoda ketika tidak digunakan untuk kegiatan keagamaan Buddha.

Di belakang pagoda ada juga taman yang indah yang rapi dan menarik dengan suasana hutan alam sekitarnya yang membuat suasana di taman ini terasa indah. Di dalam taman terdapat jembatan gantung sepanjang ± 20 meter. Dari atas jembatan ini Anda dapat melihat keindahan taman di sekitarnya dari jembatan.

4 Gundaling Farm Gundaling


Perjalanan ke kota Berastagi tidak lengkap jika Anda tidak mampir dan menikmati kesegaran susu sapi segar Gundaling Farm Berastagi. Berundagi Gundaling Farm adalah tujuan wisata untuk peternakan sapi perah yang cocok sebagai tempat persinggahan untuk membeli susu segar atau melihat proses memerah susu sapi.

Di sini Anda dapat menikmati susu sapi asli dari Berastagi yang dikelola oleh PT. Putra Indo Mandiri Sejahtera (PT. PIMS) yang bergerak dalam bisnis susu. Peternakan Gundaling juga merupakan satu-satunya peternakan sapi di Sumatera Utara yang dikelola secara modern dan menjual produknya sendiri.

Susu sapi yang dihasilkan berasal dari sapi Australia impor yang memiliki pola hitam dan putih. Susu sapi di sini tidak hanya digunakan sebagai susu segar tetapi juga diolah menjadi berbagai rasa yogurt. Susu segar dan yogurt tidak dicampur dengan bahan kimia dan benar-benar susu murni dengan tambahan rasa buah segar.

BACA JUGA :  Tempat mistis yang terkenal di indonesia

5 Permandian Air Panas Sidebuk


Desa Sidebuk-Debuk terletak sekitar 11 km dari Sibolangit ke Berastagi dan jika dari Medan sekitar 58 km. Desa Sidebuk-Debuk memang terkenal dengan sumber air panasnya yang hangat dan alami. Pemandangan alam di sekitar pemandian juga sangat menakjubkan.

Mata air panas yang berasal dari Gunung Sibayak ini mengandung belerang yang memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit kulit seperti jerawat, alergi, tinea versikolor, dan berbagai penyakit kulit lainnya. Aliran air panas ini mengalir dari gunung berapi Sibayak melalui pipa kolam pemandian.

Pemandian alami ini dikelola oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat. Sebagai informasi, lokasi Taman Wisata Debebuk Debuk dulunya merupakan cagar alam, berdasarkan Keputusan Raja Deli pada 30 Desember 1924. Namun, sejak 9 Mei 1980, status Cagar Alam diubah menjadi Pariwisata. Taman berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian No. 320 / Kpts / Um / 5/1980 dengan luas 7 hektar. Agen domino online

6 Mickey Funland ( Mickey Holiday )


Funland - Mikie Holiday adalah arena rekreasi keluarga yang terletak di kota Berastagi tepatnya di Mikie Holiday Resort. Arena rekreasi ini memiliki lebih dari 35 jenis permainan yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Arena rekreasi ini dapat dicapai dengan kendaraan, bus, mobil atau motor, yang memakan waktu sekitar 1,5 - 2 jam dari Medan. Jarak yang dekat menjadikan arena rekreasi ini menjadi tempat wisata favorit bagi warga di sekitar kota Medan.

Pemandangan di sekitar area rekreasi juga indah dengan pemandangan pegunungan dan udara sejuk. Sehingga Anda tidak akan terlalu panas dalam menikmati game yang ada di sini.

7 Bukit Kubuh Brastagi


Objek wisata ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga karena menawarkan alam bebas sehingga anak-anak dapat bermain kesana kemari dengan bahagia dan aman serta nyaman.

Bukit Kubu sebenarnya adalah nama hotel di Berastagi. Namun, kita bisa bersantai di area hotel ini tanpa menginap tentunya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 100.000 per bus mini pada hari kerja dan Rp. 150.000 per bus mini pada hari libur. Bagi Anda yang menggunakan sepeda motor dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 30.000 per sepeda motor. Untuk bus tipe A 30 kursi Rp. 500.000 bus tipe B 24 kursi Rp. 300.000.- dan bus tipe C 14 kursi Rp. 200.000.

Pengunjung juga mendapatkan fasilitas seperti tikar dan 1 layang-layang + tali untuk dimainkan sehingga pengunjung tidak perlu lagi membawa tikar untuk hanya duduk di kamp bukit.

8 Air Terjun Sikulikap


Air terjun sikulikap terletak di tengah hutan Penatapan tepatnya di Jalan Jamin Ginting Km 54 Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Air terjun ini terletak di sebelah objek wisata kuliner Panatapan di Hutan Hujan Tropis yang lebat.

Sesampainya di lokasi air terjun ini, Anda akan melihat pemandangan yang luar biasa dari air terjun yang sangat indah dikelilingi oleh alam hijau dengan derasnya aliran air dan banyak batu besar di bawahnya. Selain itu, air terjun ini juga memiliki dinding batu yang berbatu. Sebelumnya, tempat ini sering digunakan sebagai acara Panjat Tebing atau Panjat Tebing oleh pecinta alam.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat wisata. Aliran air terjun ini berasal dari Taman Hutan Bukit Barisan (Tahura) yang termasuk dalam salah satu kawasan hutan lindung.

Air terjun Sikulikap dapat dicapai dalam waktu sekitar 1,5 jam dari kota Medan. Pintu masuk ke lokasi air terjun ini berada di dekat gerbang atau gerbang perbatasan Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo. Daftar AgenBandarQ


0 komentar:

Posting Komentar