Crownqq

Sabtu, 09 Mei 2020

Tips-Tips Untuk Hubungan Jarak Jauh ( LDR) Agar Makin Harmonis

CROWNQQ

CrownQQ - Menjalani hubungan jarak (LDR) penuh dengan tantangan. Ada kalanya Anda dan pasangan saling dilanda rindu, namun ada pula masa-masa hubungan Anda cenderung membosankan. Bagaimana tidak, setidak nya membuat hubungan yang Anda jalani hanya mengirim  pesan, telepon, atau video call saja. Jangan khawatir, pertahankan keutuhan dan keromantisan hubungan Anda bersama pasangan dengan tips LDR berikut ini.

Tips LDR yang sangat ampuh untuk bikin hubungan jarak jauh tetap romantis dan harmonis.

1. Hargai setiap perbedaan yang ada
Anda dan pasangan tentu memiliki sifat dan kebiasaan yang berbeda. Terlebih kini Anda dan pasangan harus hidup berjauhan sehingga menambah daftar perbedaan Anda berdua. Misalnya berbeda dalam zona waktu, kesibukan, dan sebagainya.

Tips LDR yang paling penting adalah Anda dan pasangan wajib menghargai setiap perbedaan yang ada, bahkan Anda berdua bisa saling menguatkan lewat perbedaan tersebut. Ambil contoh, pasangan Anda kini harus menempuh pendidikan di luar negeri dengan perbedaan zona waktu yang cukup jauh.

Jangan cemas dulu, perbedaan tersebut justru bisa melatih tingkat kesabaran dan membuat Anda berdua belajar soal prioritas. Jadikan perbedaan ini sebagai cara pendewasaan untuk memperkuat hubungan Anda.

2. Saling percaya
Hidup saling berjauhan sering kali menimbulkan banyak spekulasi. Ya, tidak membalas pesan hanya dalam beberapa saat saja bisa memicu kecurigaan. Misalnya, takut si pasangan sedang asyik berselingkuh dengan orang lain atau memang sedang malas membalas pesan Anda yang bertubi-tubi.

Nah,ini tips LDR yang kedua adalah cobalah untuk saling percaya satu sama lain dengan pasang. Terlalu sering menaruh curiga pada pasangan dapat membuatnya tidak nyaman dan selalu merasa tertuduh.

Ketimbang kamu merasa curiga, sebaiknya buatlah komitmen untuk saling percaya dalam setiap hal. Ingat, saling percaya juga harus dilandasi dengan keterbukaan dan kejujuran. Jika dengan keterbukaan dan kerjujuran  akan membuat hubungan jarak jauh kamu dan pasangan tetap  menjadi harmonis dan romantis.Agen BandarQ

3. Jaga komunikasi
Perbedaan  dengan kesibukan dan zona waktu adalah  salah satu hal yang paling sering menjadi  penyebab timbulnya masalah pada hubungan jarak jauh. Ya, ini bisa memicu konflik bila komunikasi Anda dan pasangan tidak lancar. Misalnya saja, pasangan Anda sedang sibuk mengerjakan deadline pekerjaan sehingga tidak sempat mengabari Anda.

Nah, tips LDR berikut nya adalah  dengan tetap menjaga komunikasi dengan pasangan. Karena itu , jika komunikasi yang tidak lancar akan membuat masalah kecil dalam hubungan. Jika dibiarkan, masalah ini bisa terus berlanjut dan semakin besar sampai keharmonisan hubungan meningkat.

BACA JUGA :  5 Destinasi Di Bali Yang Bikin Kamu Serasa Di Luar Negeri

Cobalah untuk meluangkan waktu bersama pasangan untuk mencari tahu bagaimana dan kapan waktu terbaik untuk saling berkomunikasi. Telepon selama tiga menit dinilai lebih baik ketimbang merangkai kata-kata melalui pesan singkat.

Namun, dilansir dari laman Psychology Today, pemilihan kata saat bertukar pesan singkat juga perlu diperhatikan. Pasalnya, berkomunikasi melalui media dapat menimbulkan kesalahpahaman daripada berbicara secara langsung. Akibatnya, ini bisa membuat Anda bertengkar dengan pasangan.

Untuk itu, jangan ragu untuk  memulai menanyakan pada pasangan bila kamu menemukan kata-kata yang kurang berkenan. Banyak bertanya justru lebih aman ketimbang mengasumsikan sendiri dan berujung pada pertengkaran.


4. Tunjukkan hal-hal baru sesering mungkin
Saling telepon atau memberi kabar sudah menjadi rutinitas yang biasanya dilakukan oleh pasangan LDR. Kegiatan yang  hanya itu-itu saja cenderung membuat Anda dan pasangan dilanda bosan.

Ini , tips LDR untuk mencegah rasa bosan dalam hubungan  jarak jauh adalah  dengan melakukan hal-hal baru yang belum atau jarang dilakukan oleh kamu dan pasangan. Anda bisa mencoba membaca buku yang sama, menonton film yang sama, mendiskusikan berita terhangat bersama, atau hal-hal baru lainnya yang bisa dilakukan bersama-sama. Dengan demikian pula, hubungan jarak jauh kamu dan pasangan menjadi jauh dari kata bosan.

5. Sering memberi kejutan
Ternyata, mereka yang  dalam hubungan jarak jauh cenderung  lebih memperhatikan perilaku pasangan mereka untuk mendapatkan keintiman yang besar.

Nah, ini lah salah satu tips LDR yang bisa kamu lakukan adalah memberi  sebuah kejutan untuk pasangan kamu. Saling memberikan kejutan dapat memperkuat ikatan dalam hubungan, sebab Anda maupun pasangan akan merasa sangat diperhatikan. Hal ini lah yang akan  membuat hubungan asmara akan senakin awet dan harmonis.

Kejutan ini tidak harus yang bersifat mewah, kok. Mendapatkan kejutan sederhana seperti surat cinta di pagi hari atau video romantis saja sudah bisa meningkatkan suasana hati.

6. Buat rencana pertemuan
Dan obat terbaik dari LDR memanglah sebuah pertemuan yang di nanti kan. Tidak perlu memastikan berapa lama waktu Anda dan pasangan harus bertemu, tetapi yang penting adalah merencanakan sebuah pertemuan.

Ambillah waktu libur panjang atau libur akhir tahun untuk bisa saling bertemu. Pilihlah lokasi yang terjangkau oleh Anda dan pasangan serta rencanakan kegiatan apa saja yang akan Anda berdua lakukan saat bertemu nanti. Dengan perencanaan yang sangat matang, kamu dan pasangan menjadi semangat untuk terus berjuang dengan hubungan LDR ini setiap harinya.

CROWNQQ



0 komentar:

Posting Komentar