Crownqq

Senin, 18 Mei 2020

5 Kebiasaan Yang Akan Membuat Kulitmu Terlihat Kusam

CROWNQQ

CrownQQ - Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit sehat dan bercahaya. Berbagai usaha dilakukan, baik yang menguras kantong, maupun cara-cara tradisional. Tapi, hati-hati ternyata ada kebiasaan yang malah membuat kulitmu terlihat kusam. Ingin tahu apa saja?

Yuk, simak lima kebiasaan yang bikin kulit terlihat kusam!

Terlalu Sering Melakukan Eksfoliasi


Melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati merupakan salah satu dari berbagai rangkaian skin care yang populer saat ini. Eksfoliasi memang efektif bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah. Tapi, kalau kamu terlalu sering melakukannya, lapisan pelindung kulitmu malah bisa terangkat dan membuat kotoran lebih mudah masuk. Makanya, ada baiknya jika melakukannya seminggu tiga kali saja, tidak perlu setiap hari.

BACA JUGA : Tempat Wisata Di indonesia Yang Jarang  Di kunjungi , Padahal Memiliki Keindahan Yang Fantastis

Gonta-ganti Skin care



Buat kamu yang sering gonta-ganti skin care karena tertarik dengan kemasan atau harganya yang terjangkau, ada baiknya kamu mulai berhati-hati. Ternyata, gonta-ganti skin care bisa membuat kulitmu terlihat kusam, lho. Wajahmu jadi harus sering beradaptasi dengan skin care baru yang bisa jadi tidak cocok dengan kulitmu. Ada baiknya jika kamu membaca baik-baik kandungan skin care yang ingin kamu beli dan tidak melihat hanya dari kemasan yang menarik. Agen BandarQ

Jarang Minum Air Putih


Ternyata, kulit yang dehidrasi bisa menjadi kusam, lho. Ketika dehidrasi, kulitmu mengeluarkan minyak alami yang kalau terlalu banyak bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan iritasi. Makanya, ada baiknya kamu minum air putih delapan gelas setiap harinya. Kandungan air yang cukup bisa membersihkan pori-pori dari minyak dan kotoran yang membuat wajah terlihat kusam.



Terpapar Sinar Matahari Tanpa Sunblock


Berjemur setiap pagi hari selama masa social distancing memang penting, tapi jangan lupa untuk pakai sunblock, ya. Paparan sinar matahari juga memiliki efek samping seperti memunculkan bercak-bercak hitam pada kulitmu. Jadi, jangan lupa untuk pakai sunblock, ya.

Kurang Tidur


Selama social distancing, beberapa orang mengeluh mengalami insomnia dan tidur tidak tenang karena mimpi buruk. Ternyata, hal itu dapat mempengaruhi kulitmu juga, lho. Tidur yang kurang bisa menimbulkan peradangan dalam tubuh yang mempengaruhi produksi kolagen. Padahal, kolagen berfungsi untuk menjaga kecerahan kulitmu.

Itu dia lima kebiasaan yang sebaiknya kamu hindari jika ingin kulitmu tetap bercahaya. Yuk, coba hindari kebiasaan-kebiasaan tersebut kalau kamu tidak ingin memiliki kulit yang kusam. Semoga berhasil, ya.
CROWNQQ

0 komentar:

Posting Komentar