Crownqq

Selasa, 27 Oktober 2020

Sejarah, Fakta dan Mitos Halloween

 

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

CrownQQ - Setiap tanggal 31 Oktober, dunia merayakan Halloween. Sebuah festival yang berasal dari Celtic, nenek moyang tarian Eropa. Dikarenakan orang Eropa suka berwisata, budaya ini juga menyebar ke benua lain seperti Benua Amerika dan Benua Australia. Festival Halloween dirayakan dengan menggunakan kostum-kostum seram. 

BACA JUGA :  Cara Jitu Mengatasi Rasa Kangen dan Rindu

Anak-anak berlari berkeliling ke rumah-rumah tetangga sambil berteriak"Trick or Treat". Ya, kalimat itu berarti "Beri kami cokelat atau kami akan cuek". Saat ini, anak-anak bebas mengerjai ke rumah orang yang dianggap pelit. Biasanya mereka menghiasi pohon "si pelit" dengantisu toilet. Hahaha, lucu juga sih. Jadi bagaimana tepatnya kisah Halloween dan fakta apa yang mengelilinginya.

Sejarah Halloween

Bangsa Celtic, sebagai orang pertama yang memprakarsai perayaan ini, percaya bahwa setiap tanggal 31 Oktober, pembatas antara dunia orang mati dan yang hidup terbuka. Banyak roh jahat akan berkeliaran dan mengganggu mereka. Roh-roh jahat tersebut mengancam memberikan kerugian pada warga. Untuk menghindari ancaman ini, orang-orang Ciltex mengenakan kostum yang menyeramkan. Tujuannya, agar "roh jahat" yang keluar bersama manusia menjadi temannya. Dapat dikatakan bahwa mereka mencoba berdamai dengan roh-roh jahat dengan tampil mirip dengan mereka. BandarQ Online

Simbol Halloween

Simbol Halloween yang digunakan secara umum adalah Buah Labu yang bentuknya menyerupai wajah yang seram. Karakter ini disebut Jack-o-Lantern. Pada Jack-o'-lantern biasanya terdapat lilin atau lampu yang menyala agar terlihat lebih seram di tempat yang gelap. Budidaya ini berasal dari Amerika Utara yang merupakan daerah penghasil labu. Simbol lain dari Halloween adalah orang-orangan sawah. Labu dianggap sebagai tanaman dan orang-orangan sawah adalah pemeliharanya. Mereka juga biasa menggunakan karakter menyeramkan lainnya seperti laba-laba, kelelawar, drakula, iblin dan lainnya.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Siapa itu Jack-O-Lantern

Menurut legenda Irlandia, Jack-O-Lantern adalah petani pemalas yang cerdas. Ia berhasil menipu iblis agar tidak bisa masuk neraka tetapi juga tidak diizinkan masuk surga karena dosanya. Alhasil, arwah Jack-O-Latern berkeliaran sambil membawa sebuah lentera. Legenda ini kemudian diartikan sebagai labu seram yang diletakkan di depan rumah.

Trick or Treat

Frasa Trick or Treat pada awalnya digunakan sebagai mantra yang dipercaya dapat menenangkan roh jahat. Tapi kemudian mulai digunakan anak-anak saat mencari permen. Konon, hanya anak-anak yang kurang mampu saja menggunakan kata trick or treat untuk mendapatkan makanan. Namun sekarang, trick or treat menjadi budaya bagi setiap orang. Domino99 Online

Mitos

  • Dikatakan bahwa melihat laba-laba pada malam Halloween berarti orang yang kita cintai sedang menonton.
  • Membunyikan bel di pada malam hari dapat mengusir roh jahat
  • Ketakutan pada malam halloween disebut dengan Samhainphobia

Fakta

  • Halloween dirayakan lebih dari 2000 tahun yang lalu
  • Negara yang merayakan Hari Halloween adalah Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Inggris, Jepang, Bahama, Amerika Serikat, Swedia, dan negara-negara Amerika Latin. 85% warga di Amerika Serikat merayakan Hari Halloween.
  • Konsumsi gula pada perayaan Halloween jauh lebih besar daripada konsumsi gula pada perayaan Natal dan Valentine. Agen BandarQ
CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

0 komentar:

Posting Komentar