Crownqq

Sabtu, 24 Oktober 2020

Deretan Makanan yang Menyebabkan Bau Mulut, Apa Saja?

 

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

CrownQQ - Beberapa makanan yang dikonsumsi memiliki bau yang tidak sedap di mulut. Dengan bau mulut, hal itu dapat mengganggu orang lain di sekitar Anda.

Dilansir dari Global News, mengonsumsi beberapa makanan dan minuman di bawah ini bisa menyebabkan bau mulut, apa sajakah?

BACA JUGA :  KARAKTER ORANG DARI CARA BERBICARA

  • Permen mint

Kebanyakan orang memilih makan permen mint karena rasanya yang segar dan dipercaya bisa mengatasi masalah bau mulut. Padahal, makan permen ini malah bisa menyebabkan napas Anda  bau lho, kenapa?

Kandungan minyak pada peppermint hanya sebagai penyegar saja, bukan penghilang bau mulut. Terutama penderita halitosis (merasakan bau tak sedap saat menghembuskan napas) semakin parah.

Kalau memang terdesak, makan lah permen tipis atau oral strips yang bisa langsung melelah ketika dimasukkan ke dalam mulut. Selain itu kandungan gula pada permen juga merupakan faktor lain yang menyebabkan bau mulut, sehingga setelah makan permen dianjurkan untuk minum air putih agar tidak menimbulkan bau tidak sedap. Agen BandarQ Terbaik

  • Bawang putih & bawang merah

Tak bisa dipungkiri bahwa mengonsumsi bawang merah sangat baik untuk kesehatan selain sebagai penambah kelezatan makanan atau makanan yang kita konsumsi.

Nyatanya, bawang bisa berdampak pada bau napas Anda.

Menurut ahli diet Andy De Santis, bawang bombay mengandung komponen sulfur yang sangat tinggi. Kandungan tersebut menyebabkan bau tak sedap pada mulut.

Ya komponen ini baik untuk kesehatan, tapi juga mengeluarkan bau tak sedap setelah memakannya ucapnya.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Kopi

Di balik rasanya yang nikmat, kopi bisa membuat bau napas Anda sehingga menyebabkan bau mulut. Kandungan kafein di dalamnya bisa membuat mulut terasa kering yang bisa memicu bau mulut.

Mulut yang kering adalah salah satu faktor penyebab napas yang bau karena akan sangat mempercepat pertumbuhan bakteri dalam mulut, ujar De Santis. Domino99 Online Terbesar

  • Produk susu

Siapa yang tidak suka susu, keju, dan produk olahan susu lainnya? Selain tinggi kalsium, susu juga bagus untuk kesehatan.

Namun, keseringan mengonsumsinya bisa membuat mulut Anda bau.

Menurut De Santis, produk susu kaya akan asam amino sehingga bakteri betah di mulut Anda. Akhirnya, mulut Anda jadi bau.

Namun, sebagian orang yang mengonsumsi yogurt tidak menyebabkan bau mulut karena mengandung bakteri baik. Agen BandarQ

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

0 komentar:

Posting Komentar