Crownqq

Kamis, 22 Oktober 2020

5 Minuman yang Berkhasiat Turunkan Darah Tinggi Secara Cepat

 

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

CrownQQ - Ada dua faktor risiko terkait munculnya tekanan darah tinggi (hipertensi) yang tidak dapat dikendalikan yakni usia dan riwayat penyakit di keluarga (genetika).

Tetapi, Anda masih bisa melakukan intervensi terhadap faktor risiko lain dengan cara membuat pilihan lebih cerdas, seperti aktif secara fisik, mengurangi asupan natrium, dan makan dengan menu sehat dan seimbang.

BACA JUGA :  Banjir Menewaskan 17 Orang di Vietnam

Selain itu, Anda bisa menurunkan risiko hipertensi dengan cara berbeda yaitu dengan mengonsumsi minuman alami. Berikut ini adalah minuman yang dapat berkontribusi untuk menurunkan tekanan darah, terutama yang dikombinasikan dengan pola makan sehat dan olahraga teratur.

  • Teh Rosella

Mungkin di antara pembaca ada yang sudah rutin mengonsumsi teh rosella, yang rasanya menyegarkan. Jika sudah menjadi rutinitas, maka Anda harus tetap melakukannya.

Teh bunga rosella mengandung fitokimia bioaktif yang merupakan penghambat ACE alami. Beberapa penelitian membuktikan bahwa teh rosella sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah seperti halnya kaptopril atau obat yang biasa digunakan untuk hipertensi. Agen BandarQ Terbaik

Dianjurkan agar Anda meminum 3 cangkir teh rosella setiap hari karena menurut sebuah penelitian, tiga porsi seduhan teh ini dapat menurunkan kadar tekanan darah secara signifikan.

  • Jus Delima

Seperti halnya teh Rosella, jus buah delima juga memiliki khasiat untuk menurunkan tingkat tekanan darah. Jus buah Delimaberfungsi sebagai inhibitor ACE yang mirip dengan obat-obatan untuk mengobati tekanan darah tinggi dan sakit jantung.

Dalam beberapa penelitian yang dilakukan baru-baru ini juga ditemukan bahwa jus buah delima sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Jadi, mulailah untuk mengonsumsi jus buah Delima ini secara konsisten.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Susu Rendah Lemak

Tekanan darah tinggi juga dikaitkan dengan kekurangan kalsium. Anda harus memenuhi kebutuhan kalsium harian dengan mengonsumsi susu rendah lemak.

Ingat susu yang rendah lemak, namun kaya kalsium tinggi. Nah, jumlah lemak itu bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Banyak pakar kesehatan merekomendasikan minum 3 porsi susu rendah lemak setiap hari.

  • Jus Buah Bit

Anda tahu buah Bit? Nah, buah ini mengandung apa yang disebut folat dan kalium yang sangat penting untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh.

Di dalam buah ini juga terkandung senyawa nitrat yang bisa diubah menjadi nitrit dan sangat berperan dalam membentuk serta membuat otot menjadi rileks. Selain itu, buah bit juga dapat menenangkan pikiran sehingga berdampak pada penurunan tekanan darah. Domino99 Online Terbesar

  • Minum Air Putih

Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa kekurangan air (dehidrasi) dapat menyebabkan pembuluh darah menyusut, yang akan membuat jantung bekerja lebih keras dan menyebabkan peningkatan tekanan darah.

Nah dengan banyak minum air putih, tubuh tidak akan dehidrasi dan tekanan jantung akan normal. Anda dapat mempraktikkan nasihat kesehatan yang menyatakan bahwa Anda harus minum 8 gelas air setiap hari dalam kehidupan sehari-hari.

Itulah beberapa minuman yang sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Jika dilihat dari minuman ini selain rasanya yang enak juga sangat bergizi dan murah. Agen BandarQ

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

0 komentar:

Posting Komentar