Crownqq

Kamis, 01 Oktober 2020

7 Fakta Unik Seputar Es Krim

 

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

CrownQQ - Es krim memiliki sejarah panjang dalam penciptaan dan evolusi. Tak ayal banyak cerita menarik seputar jajanan yang satu ini.

Es krim merupakan makanan yang digandrungi oleh masyarakat dari segala usia. Es lembut dengan aneka rasa ini dijamin mampu membuat 'jatuh hati' para penikmatnya.

BACA JUGA :  Pemikirannya Bebas, 5 Zodiak Ini Punya Karakter Unik dan Nyeleneh

Dilansir dari situs Policymic, Rabu 12 Agustus 2015, berikut adalah 7 fakta unik seputar es krim yang menarik untuk diketahui.

  • Sejarah penemuan es krim

Sejarah penemuan es krim ternyata memiliki banyak versi. Pertama, es krim mungkin ditemukan pada masa Kaisar Romawi Nero yang hidup pada abad ke-54 SM. Saat itu kaisar meminta pengawalnya untuk pergi ke gunung dan mengumpulkan salju. Salju kemudian dicampur dengan nektar, buah, dan madu untuk hidangan kaisar.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Versi lain menyebutkan, es krim berasal dari daratan China. Tepatnya pada masa pemerintahan Dinasti Raja Tang tahun 618 - 907. Saat itu, Raja Tang meminta es untuk dibawa ke istana untuk dijadikan hidangan. Es yang dimaksud berupa hasil fermentasi susu yang dipanaskan dan dicampur tepung. Agen BandarQ

Sementara itu, ada yang beranggapan bahwa es krim pertama kali muncul di Amerika pada abad ke-19, seiring dengan ditemukannya pembuat es krim tersebut. Sebutan 'ice cream' berasal dari para kolonis Amerika.

  • Setiap orang Amerika bisa mengonsumsi 20 liter es krim per tahun

Warga Amerika sangat gemar makan es krim. Rata-rata mereka bisa menghabisakan es krim hingga 20 liter per tahun. Setara dengan lima galon susu.

  • Rasa vanila paling difavoritkan di seluruh dunia

Di antara sekian banyak rasa es krim, ternyata yang paling disukai di seluruh dunia adalah vanilla. Rasa vanilla menempati 20-29 persen rasa. Diikuti dengan rasa cokelat.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Kontroversi penemu es krim cone

Kerucut es krim pertama kali diluncurkan pada Pameran Dunia 1904 di St. Petersburg. Louis. Namun saat itu setidaknya ada 7 pihak yang mengaku sebagai penemu waffle cone untuk es krim. Salah satunya adalah Ernest Hamwi, vendor asal Suriah. Dia mengaku telah mengubah wafel menjadi wadah es krim.

  • Kerucut es krim terbesar di dunia

Tahukah Anda? Kerucut es krim terbesar di dunia ini ternyata memiliki tinggi 2,81 meter dan dibuat oleh Mirco Della Vecchia dan Andrea Andrighetti dari Italia. Kerucut terbesar ditutupi dengan 700 kilogram coklat putih dan dihiasi dengan 2.000 biskuit wafel bundar. Domino99 Online Terbesar

  • Es krim lebih disukai laki-laki

Menurut survei, pria cenderung lebih menyukai dan menyukai es krim sebagai makanan penutup dibanding wanita.

  • Diberi nama es krim 'Sundae' karena awalnya hanya dijual pada hari Minggu

Nama 'Sundae' rupanya berasal dari kata 'Sunday' yang artinya hari Minggu. Dulu, es krim Sundae hanya dijual di Amerika pada hari Minggu. Beberapa pedagang menambahkan sirup ke dalam es krim dan menyebutnya 'Minggu Es Krim'. Lama-kelamaan huruf 'y' berganti dengan 'e' dan berlaku hingga saat ini. Agen BandarQ

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

0 komentar:

Posting Komentar