Crownqq

Sabtu, 17 Oktober 2020

5 Cara Ampuh Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

 

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

CrownQQ - Pernah mengalami masalah gusi membengkak? Rasanya, ini gangguan kesehatan yang sering terjadi, ya. Setidaknya kamu pasti merasakan kondisi ini sesekali. Namun, jangan khawatir karena ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di rumah untuk membantu mengurangi pembengkakan dan meminimalkan rasa tidak nyaman pada gusi yang bengkak. 

BACA JUGA :  5 KEGIATAN PRODUKTIF SAAT WEEKEND

Gusi yang membengkak bisa menyebabkan keluarnya darah saat menyikat gigi. Bau mulut juga bisa terjadi akibat kondisi ini. Nah, menurut Healthline, gejala tersebut merupakan tahap awal penyakit gusi atau radang gusi. Jika gingivitis tidak diobati, kondisi periodontitis dapat terjadi. Ini memengaruhi jaringan yang menopang gigi dan menahannya di tempatnya. Jika periodontitis tidak ditangani, maka tulang pada rahang bisa rusak dan celah kecil bisa terbuka antara gusi dan gigi sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan gigi tanggal.

Langkah Alami Mengatasi Gigi Bengkak

Untungnya, gigi bengkak dengan gejala ringan dapat diobati dengan metode sederhana di rumah. Tetapi, pastikan untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit jika gusi tetap bengkak selama lebih dari seminggu. Buatlah janji dengan dokter gigi melalui Halodoc untuk mendiagnosis penyebab pasti dari pembengkakan tersebut.  Agen BandarQ Terbaik

Nah, untuk gejala yang masih ringan, ada cara yang bisa dilakukan: 

Berkumur dengan Air Garam. Selain efektif membersihkan karang gigi atau plak pada gigi, garam digunakan untuk mengobati gusi yang bengkak. Kandungan natrium pada garam dapat menjadi antiseptik alami untuk kesehatan mulut. Caranya, kamu tinggal mencampurkan air dan garam lalu menjadikannya sebagai obat kumur setelah selesai menggosok gigi.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Berkumur dengan Air Lemon. Antiseptik alami lainnya juga bisa didapatkan pada lemon. Lemon mengandung asam yang berguna sebagai basa alami untuk menyeimbangkan tingkat pH di mulut. Caranya mudah, Anda hanya perlu memeras jeruk nipis dan mencampurnya dengan segelas air hangat. Kemudian, Anda bisa menggunakan air lemon sebagai obat kumur. Gunakanlah sebanyak 3 kali sehari.

Oleskan Belimbing Wuluh pada Gusi. Tak hanya dengan garam dan air jeruk nipis, belimbing juga efektif membasmi bakteri di mulut. Pilih belimbing wuluh yang belum matang, tumbuk hingga halus, kemudian oleskan pada bagian gusi yang bengkak. Domino99 Online Terbesar

Oleskan Campuran Merica, Garam, dan Air pada Gusi. Bumbu dapur lain yang bisa dijadikan obat alami adalah merica. Pasalnya, lada mengandung zat antiradang dan analgesik yang berguna untuk meredakan nyeri. Dicoba mencampurkan merica, garam, dan sedikit air, lalu aduk hingga rata membentuk pasta dan gosokkan pada gusi yang bengkak.

Berkumur dengan Air Rebusan Daun Jambu Biji. Bahan ini efektif membasmi bakteri dan menjaga kesehatan mulut. Caranya penggunaannya cukup mudah. Anda hanya perlu merebus sebagian daun jambu biji, lalu gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur. Agen BandarQ

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

0 komentar:

Posting Komentar