Crownqq

Rabu, 26 Agustus 2020

9 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Hitam Secara Alami

CrownQQ

CrownQQ - Para wanita sering kali mempunyai masalah wajah, terutama bekas jerawat. Flek hitam bekas jerawat juga membuat kita kurang percaya diri. Berikut beberapa cara menghilangkan bekas jerawat hitam secara alami.

Sebelum mencoba produk kecantikan buatan. Anda bisa mencoba beberapa alternatif untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

BACA JUGA :  Tidak Perlu Khawatir! Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Gusi Bengkak

Berikut 9 cara menghilangkan bekas jerawat hitam:

  • Lidah Buaya


Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat, dengan sifat anti bakteri dan inflamasi menjadikan lidah buaya bahan alami yang ampuh.

Caranya dengan menyiapkan lidah buaya, lalu ambil gelnya. Kemudian, oleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat atau flek hitam, dan diamkan selama 30 menit.. Lalu, bilas menggunakan air, metode ini bisa dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali setiap harinya.

  • Lemon 


Lemon memiliki khasiat alami yang dapat memutihkan dan memudarkan noda serta flek hitam pada pipi. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam lemon, bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Untuk melakukan ini, jus lemon dioleskan ke bagian kulit yang memiliki bekas jerawat hitam, menggunakan jari tangan atau cotton bud. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air, lakukan cara ini sekali sehari selama 10 sampai 15 menit.

  • Minyak Kelapa


Minyak kelapa kaya akan vitamin E dan asam lemak, yang dapat menghilangkan flek hitam di wajah.

Caranya, oleskan minyak kelapa ke seluruh bagian kulit wajah dan pijat selama 5 hingga 10 menit, diamkan selama 1 jam. Kemudian bilas menggunakan air hangat, cara ini bisa dilakukan setiap 1 hingga 2 kali setiap minggu.

  • Minyak Vitamin E 


Minyak vitamin E, dikenal kaya dengan antioksidan dan dapat memperbaiki kondisi kulit. Vitamin E cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, jika dilakukan secara rutin.

Untuk melakukan ini, keluarkan vitamin E dari kapsul dan oleskan ke kulit yang memiliki bekas jerawat hitam. Cara ini bisa dilakukan 2 sampai 3 kali sehari.


  • Baking Soda


Soda kue dikenal bekerja ringan untuk mengelupas kulit. Selain itu, baking soda bisa membantu memudarkan bekas jerawat secara perlahan.

Untuk melakukan ini, campur 2 sendok teh soda kue dengan air untuk membuat pasta. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam atau bekas jerawat, diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas. Cara ini, bisa menghilangkan jerawat jika dilakukan setiap 1 hari secara rutin.

  • Cuka Apel


Selain sebagai bahan untuk menghilangkan bekas jerawat, cuka sari apel juga mengandung bahan yang dapat membantu mencerahkan pigmentasi kulit. Selain itu dapat merangsang produksi kolagen, memperbaiki sel, dan mengangkat sel kulit mati Anda.

Untuk melakukan ini, campur cuka sari apel mentah murni dan air dalam jumlah yang sama. Lalu, celupkan bola kapas ke dalam campuran tersebut, dan oleskan ke noda jerawat. Diamkan selama 5 menit, dan bilas menggunakan air, cara ini dapat dilakukan setiap hari.

  • Kentang 


Kentang merupakan bahan yang mudah ditemukan, dan dikenal memiliki khasiat penghilang bekas jerawat. Kandungan yang terdapat pada kentang dipercaya mampu menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat.

Untuk melakukan ini, parut 1 kentang dan saring menggunakan kain bersih untuk mendapatkan jus kentang. Oleskan air sari kentang pada noda dan flek hitam selama 20 menit, kemudian bilas.

  • Kunyit 


Kunyit mengandung kurkumin yang mempercepat proses penyembuhan kulit, dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Caranya, campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit, dan sedikit air perasan lemon hingga menjadi pasta. Oleskan ke bekas jerawat yang menghitam, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Cara ini bisa dilakukan setiap 2 kali sehari.

  • Madu 


Madu mengandung antibiotik, dan dapat membantu mengobati jerawat serta menghilangkan bekas jerawat.

Caranya, oleskan madu pada bekas jerawat, lalu tutup dengan perban atau kain kasa, biarkan semalaman. Kemudian bersihkan dengan air hangat, cara ini bisa Anda lakukan setiap hari sebelum tidur.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat hitam, dengan bahan yang alami dan mudah ditemukan. Proses pembersihan wajah merupakan bagian terpenting, agar sisa make up tidak menimbulkan jerawat atau memperparah jerawat. Agen BandarQ

CrownQQ

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar


0 komentar:

Posting Komentar