Crownqq

Minggu, 26 Juli 2020

Restoran Ramen Yang Bikin Ketagihan Di Tokyo

CrownQQ

CrownQQ - Ramen merupakan makanan khas dari negeri sakura Jepang. Rebusan mie yang  disajikan dalam sebuah mangkuk berisi kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu, ditambah dengan sayuran, seafood, tonkatsu, dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan  membahas mengenai restoran ramen di Tokyo dengan cita rasa yang bikin ketagihan.

BACA JUGA :  Ternyata ini Alasan Wanita Butuh Waktu yang Lama untuk Berdandan

  • Mie Tennen Tonkotsu,  Ichiran

Kedai ramen Ichiran memiliki cabang yang telah merambah hingga ke luar Jepang. Kedai ramen ini terkenal dengan mie tennen tonkotsu ramen seharga 790 yen. Warna putih kuah ini berasal dari kolagen alami babi. Kuah terasa kental di lidah namun tidak berbau amis tulang babi. Kuah mie ramen di kedai Ichiran adalah kuah ramen pertama di dunia dengan kandungan lemak trans 0% yang aman bagi kesehatan.


Mie ramen disini memakai mie lurus kecil-kecil sehingga terasa seperti mengalir masuk ke tenggorokan. Paduan ini sangat pas dan menjadikan rasa mie ramen ini tidak membosankan. Saus berwarna merah yang ada di atas mie ramen adalah “saus rahasia” yang terbuat dari bahan dasar cabai dan campuran lebih dari 30 bumbu rahasia lainnya. Meskipun begitu rasanya tidak terlalu pedas. Jika Anda mencampurkan saus ini dengan mie, maka Anda akan mendapatkan rasa yang lebih gurih dan lezat.

  • Ramen No. 1 Jepang, Tsuta

Ramen Tsuta memiliki cita rasa yang spesial. Kuahnya berasal dari campuran kaldu ayam dan seafood yang berpadu dengan kecap shoyu yang sudah berumur 2 tahun serta anggur merah. Mie ramen dibuat khusus dari 4 jenis tepung gandum yang diberi taburan garam mineral Okinawa. Secara keseluruhan, rasa kuahnya ringan dan gurih, sangat cocok dengan mie yang lembut dan kenyal.


Tsuta ramen adalah ramen terbaik dan peraih Michelin Star. Ramen dengan harga sekitar 1.000 Yen ini hanya tersedia 150 porsi setiap harinya. Kamu juga diwajibkan untuk mengambil tiket terlebih dahulu di pagi hari dan kembali ke kedai sesuai jam yang tertera di tiket untuk menyantap ramen.

  • Ramen Dengan Antrean Yang Tak Pernah Habis, Butao

Shibuya memang terkenal sebagai kota anak muda, jadi tidak heran jika restoran yang satu ini selalu penuh sesak dengan para pelajar. Ramen dengan kuah bercita rasa kuat dari tulang babi yang dimasak perlahan dan dikombinasikan dengan mie yang sangat tipis ini merupakan mie ramen yang juga populer di kalangan wisatawan asing.


Selain itu, niboshi ramen dengan dashi (kuah kaldu) yang berasal dari 20 jenis sarden kering ini sangat menggambarkan kelezatan dashi yang merupakan teknik memasak tradisional Jepang. Sejak tahun 2010, restoran Butao ini juga mulai berekspansi ke luar negeri dan saat ini sudah membuka banyak cabang di Taiwan, Filipina, dan Hongkong.


  • Ramen Tan-Tan, Asuka


Mie ramen dengan campuran tonkatsu. Jika Anda pecinta keduanya sebaiknya Anda segera mencoba merasakan kelezatan ramen ini. Restoran ramen ini juga menyediakan hidangan khas mereka yaitu ramen tan-tan, ramen dengan campuran rasa wijen dan tambahan kuah yang cukup pedas (orang jepang bilang karai). Memang kebanyakan ramen menggunakan shio (garam), shoyu (kecap), dan miso sebagai bumbu andalan. Namun restoran ini menggunakan ramen tan-tan sebagai menu andalan. Bagi Anda pecinta pedas, Anda wajib mencoba ramen tan-tan ini.

  • Ramen berkelas yang harus dicoba, Mugi to Olive


Dengan perpaduan ramen dan olive, Mugi menyajikan ramen yang berkelas untuk dicoba. Menu Andalan di ramen ini yaitu Hamaguri Clam Ramen. Komposisi supnya ditambah dengan campuran kerang, sarden kering, dan sup ayam. Selain itu masih diberi topping mewah berupa Hamaguri kerang, Ayam, mitsuba, nagaimo (ubi jalar), telur asin dll. Jadi Anda wajib mencoba salah satu ramen terbaik Ginza satu ini.

  • Ramen Vegetarian Yang Menggiurkan, Sora No Iro


Vegetarian tidak menjadi halangan untuk kamu yang ingin menyantap ramen. Kedai bernama Sora No Iro ini menyediakan menu-menu ramen yang tidak mengandung bahan hewani. Bahkan kuah ramennya terbuat dari jus wortel. Jangan khawatir soal rasa, karena Sora No Iro mendapatkan peringkat ke-13 untuk ramen terbaik versi Ramen Walker. Ditambah lagi dengan predikat Michelin Restaurant sejak 2015. Selain lezat, harga seporsinya juga terjangkau yaitu hanya sekitar 1.000 Yen.

Tergoda untuk mencoba? Datang aja ke Jepang.  Agen BandarQ

CrownQQ

0 komentar:

Posting Komentar