Crownqq

Senin, 07 September 2020

Menenangkan Kenalan atau Rekan Kerja Saat Menangis

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

CrownQQ - Manusia pada umumnya menangis, tetapi wanita cenderung lebih sering menangis daripada pria. Jika Anda dihadapkan pada wanita yang menangis, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membuatnya merasa lebih nyaman, baik dia adalah kekasih, sahabat, atau rekan kerja Anda. Menenangkan wanita yang menangis dapat memperkuat hubungan Anda dan membuatnya dan Anda merasa lebih baik.

BACA JUGA :  Cara Mengatasi Insomnia Atau Susah Tidur dengan Mudah

Tunjukkan empati

Umumnya, orang memilih menangis di depan orang yang mereka kenal, bukan di depan orang asing, rekan kerja, atau kenalan.
Jika Anda tidak terlalu dekat dengannya, dia mungkin cukup tertekan dan butuh empati. Sangat penting bagi Anda untuk merespons dengan empati dan bukan dengan rasa kesal, panik, atau takut

Biarkan dia menangis.

Jika dia ingin Anda berada di dekatnya, biarkan dia menangis. Jangan mencoba memaksanya untuk berhenti menangis atau menyarankan agar dia melupakan masalahnya. Menangis itu alami dan sehat, serta dapat meredakan stres dan rasa sakit di hati

Ingat, tidak ada hubungannya antara menangis dengan profesionalisme kerja. Orang terkadang menangis, jadi menangis di tempat kerja dapat terjadi pada semua orang kapan saja.
Katakan sesuatu yang bisa menenangkannya jika dia terlihat malu, seperti "Tidak apa-apa kenapa kamu menangis" atau "Jangan malu menangis, kita semua manusia."

Tunjukkan bahwa Anda bersedia diajak bicara.

Dia mungkin tidak mau terlalu banyak menceritakan detail masalahnya karena dia tidak terlalu mengenal Anda. Namun, mungkin Anda dapat menjadi pendengar yang baik. Tanyakan padanya sesuatu dan gunakan bahasa tubuh terbuka untuk menunjukkan bahwa Anda bersedia mendengarkan jika dia mau.

Sebagai contoh, Anda dapat mengatakan:
Saya tahu saya hanya rekan kerja Anda, tetapi saya juga sangat senang menjadi teman Anda jika Anda membutuhkan seseorang untuk diajak bicara. Kamu mau mengobrol?
"Aku selalu ada jika kamu ingin membicarakan masalahmu."
"Adakah yang bisa kubantu? Walaupun itu bukan masalah pekerjaan, aku mau mendengarkannya."


Dengarkan secara aktif.

Jika dia memutuskan untuk berbagi masalahnya dengan Anda, gunakan teknik mendengarkan secara aktif untuk menunjukkan bahwa Anda memperhatikan. Teknik ini termasuk: tidak menyela atau memberikan saran, bertanya hanya untuk menegaskan bahwa Anda memahami yang dia katakan, menjaga kontak mata, dan tidak mengalihkan pembicaraan

Jadilah orang yang berempati, tetapi tetap profesional.

Anda harus bertindak bijak dan menunjukkan bahwa Anda peduli, tetapi jangan melewati batas hubungan Anda dengan rekan kerja. Hubungan kerja antara Anda dan dia akan terus berlanjut walaupun setelah kejadian ini.

Misalnya, Anda mungkin tidak ingin menawarkan pelukan kecuali dia meminta Anda. Jika Anda ingin menghubunginya di luar kantor untuk memastikan ia baik-baik saja, Anda harus bertanya apakah dia merasa nyaman dengan hal tersebut.

Tawarkan bantuan terkait pekerjaan.

Rekan kerja Anda mungkin menangis karena tekanan pekerjaan atau mungkin ada masalah pribadi yang membuatnya tidak fokus pada pekerjaan. Dalam kedua kasus tersebut, jika Anda berada dalam posisi untuk membantunya secara profesional, Anda dapat membantunya menemukan solusi.

Contohnya, dia mungkin perlu cuti sejenak atau Anda mungkin dapat membantunya membuat perencanaan untuk menyelesaikan tugas kantor yang sulit.
Hanya bertindak jika dia menginginkannya. Godaan untuk mencoba memperbaiki keadaan dengan solusi yang Anda anggap terbaik itu mudah. Namun, dia mungkin tidak menginginkan bantuan atau mungkin membutuhkan sesuatu selain yang Anda pikirkan. Tentunya Anda tidak ingin membuat keadaaan bertambah buruk.

Jangan mencoba melangkah terlalu jauh pada persoalan pribadi. Jangan merasa Anda perlu menyelesaikan masalah pribadi rekan kerja Anda. Jika Anda tidak terlalu mengenalnya dan memahaminya, jangan berasumsi bahwa Anda tahu cara menyelesaikan masalahnya. Berada di sana untuk menenangkan dan mendengarkan, dan fokus pada masalah yang berhubungan dengan pekerjaan. Agen BandarQ

Jika Anda merasa bahwa Anda tidak dapat membantu menyelesaikan masalahnya, minta maaf dan katakan padanya bahwa Anda tidak dapat membantu menyelesaikan persoalannya. Jika Anda mengenal seseorang yang menurut Anda dapat membantu memecahkan masalah, sarankan mereka untuk berbicara dengan orang tersebut dan meminta bantuannya.


CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

0 komentar:

Posting Komentar