Crownqq

Selasa, 29 Desember 2020

5 Negara dengan Suhu Tertinggi di Dunia, Tertarik Tinggal di Sini?

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

CrownQQ - Semakin hari, suhu permukaan bumi diketahui semakin meningkat akibat pemanasan global. Akibatnya, cuaca dan suhu di berbagai belahan dunia menjadi tidak terkendali. Seperti beberapa negara berikut yang memiliki suhu panas ekstrim di atas rata-rata. Negara mana saja?


  • Ethiopia
Negara yang terletak di Afrika ini merupakan salah satu negara dengan suhu lingkungan terhangat di dunia. Suhu terpanas yang tercatat pernah mencapai 63 derajat Celcius yang terjadi pada Depresi Danakali yang merupakan gurun yang terletak 100 meter di bawah permukaan laut. Selain itu, terdapat juga gelombang panas dan getaran bumi yang mengakibatkan banyak hewan mati karena suhunya yang terlalu tinggi dan panas.  Agen BandarQ

  • Libya
CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Negara dengan ibu kota Tripoli ini pernah mengalami panas yang begitu ekstrem mencapai 58 derajat Celcius. Sebagian besar wilayahnya didominasi oleh gurun dan terletak di ekuator sehingga menyebabkan kondisi udara di sana sangat kering. Curah hujan yang sangat kecil, juga sering menyebabkan bencana kekeringan yang menyebabkan banyak warga meninggal dunia.


  • India
Negeri ikon Taj Mahal ini pernah mengalami masa terparah pada 2003 silam. India telah menghadapi gelombang panas dalam beberapa dekade terakhir. Gelombang panas menewaskan 1.065 orang di India selatan. Pada tahun 2010, gelombang panas yang melanda negara tersebut menyebabkan ekonomi India melemah di barat laut, dan mengakibatkan ketergantungan warganya pada kapas.

  • Irak

Irak mengalami suhu panas pada tahun 2010, mencapai 52 derajat Celcius di kota Basra. Negara ini biasanya mengalami musim panas yang sangat kering namun pada saat musim dingin bisa sangat basah. Dengan kondisi cuaca ekstrim tersebut, akibatnya sering terjadi wabah penyakit di tanah air.

  • Arab Saudi
Di kota Jeddah, suhu naik hingga 52 derajat Celcius. Terlebih parahnya lagi, biasanya gelombang panas ini sering disertai badai pasir yang melanda kawasan ini. Sebagian besar kondisi lingkungan berupa gurun, menyebabkan panas di negara itu meningkat di musim panas. Daftar CrownQQ

0 komentar:

Posting Komentar